Senin, 06 April 2015

Jerawat dewasa: Mengapa Anda Get It, Cara Lawan Part 1

Oleh Amanda Gardner
WebMD Feature Diulas oleh Debra Jaliman, MD
Jerawat tidak hanya untuk remaja. Banyak orang memilikinya sebagai orang dewasa.

Temi Zeitenberg mendapat jerawat di perguruan tinggi, seperti kebanyakan orang seusianya yang tumbuh melampaui itu. Karena jerawat nya, "ada saat-saat aku tidak akan meninggalkan rumah," kata Zeitenberg, seorang pengacara di Boca Raton, Florida.

Tidak harus seperti itu. Ada beberapa langkah yang dapat Anda ambil untuk mengubah kulit Anda sekitar pada usia berapa pun.

Dewasa Jerawat: Pertanyaan dan Jawaban Populer
Apa Penyebab Jerawat Dewasa?
Ada banyak alasan yang bisa keluar sebagai orang dewasa. Stres atau perubahan kadar hormon Anda, seperti menopause atau switching atau menghentikan pil KB, dua kemungkinan.

Beberapa obat, termasuk lithium, obat anti kejang, dan kortikosteroid, dapat menyebabkan jerawat.

Dokter kulit Anda dapat membantu Anda mengetahui mengapa jerawat Anda terjadi. Dalam beberapa kasus, hal itu mungkin terkait dengan kondisi lain.

Perawatan Kulit Harian
"Ini sangat penting untuk membersihkan kulit Anda setiap hari," kata dermatolog Doris Day, MD, dari Lenox Hill Hospital di New York City. Ikuti langkah berikut:

Cuci wajah Anda tidak lebih dari dua kali sehari.
Gunakan air dingin atau hangat dan pembersih yang lembut.
Gunakan tangan Anda, kain lap bayi (itu lebih lembut daripada biasa satu), atau sikat pembersihan selama 30 detik.
Pat (jangan digosok) kulit kering Anda.
Jenis produk yang dapat digunakan untuk mengekang jerawat Anda termasuk:

Pembersih. Pembersih membersihkan kotoran, debu, make up, dan polusi, Hari mengatakan. Sebuah pembersih yang baik juga akan memungkinkan produk kulit lainnya mencapai kulit Anda dan bekerja lebih baik. Pilih pembersih lembut yang tidak akan strip kulit Anda, kata Jonette Keri, MD, PhD, profesor dermatologi di University of Miami Miller School of Medicine.

Over-the-counter Krim dan Lotion. Krim retinoid atau lotion dapat membantu membersihkan kulit Anda dan juga mengurangi keriput. Produk yang dibuat dengan belerang bisa baik untuk pengobatan tempat sesekali. Benzoil peroksida adalah pejuang jerawat lain. Gunakan produk benzoil peroksida hanya kadang-kadang, karena mereka dapat mengeringkan kulit Anda, Hari mengatakan. Anda juga bisa mencoba produk benzoyl peroxide lebih ringan.

Kosmetik. Beberapa kosmetik termasuk asam salisilat, yang berjuang jerawat. Secara umum, mencari produk perawatan kulit yang mengatakan pada label bahwa mereka noncomedogenic (yang berarti mereka tidak menyumbat pori-pori) atau non-acnegenic (mereka tidak menyebabkan jerawat).

Referensi:
http://www.webmd.com/skin-problems-and-treatments/acne/features/adult-acne-why-get-it-fight-it

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Recent Posts

Unordered List

Text Widget

Diberdayakan oleh Blogger.